Sasar Anak Muda, Bank DKI Dukung GEN FEST 2013

genfestBank DKI terus menyasar anak muda dengan menggandeng stasiun radio populer Gen FM, menyelenggarakan Gen Fest 2013. Bank DKI turut mendukung acara tersebut dengan meluncurkan ATM Bank DKI Special Edition Gen Fest 2013. “Generasi muda masa depan merupakan potensial market bagi Bank DKI” ujar Mulyatno Wibowo, Direktur Pemasaran Bank DKI.

 

Mulyatno menjelaskan dengan membuka rekening tabungan monas sebesar Rp 50.000, pelajar maupun non pelajar bisa mendapatkan tiket masuk gratis Gen Fest 2013 dan kartu ATM Bank DKI Special Edition Gen Fest 2013 berupa custom ATM dimana pengunjung bisa menampilkan foto sesuai dengan selera mereka masing-masing. Pembukaan rekening Tabungan Monas program Gen Fest 2013 ini dapat dilakukan diseluruh cabang Bank DKI namun untuk ATM Special Edition hanya dicabang tertentu saja. Cara membuka rekening Tabungan Monas sangat mudah, cukup dengan mengisi formulir pembukaan dan melampirkan fotokopi kartu identitas diri atau kartu pelajar. Setoran awalnya pun ringan, hanya dengan Rp 50.000 saja” ujar Mulyatno.

Lebih lanjut Mulyatno menuturkan Tabungan Monas merupakan tabungan yang memberikan banyak keuntungan karena perhitungannya atas dasar saldo harian dengan tingkat bunga yang menarik dan dilengkapi dengan ATM Bank DKI yang dapat dipergunakan di jaringan ATM Bersama dan ATM Prima di seluruh Indonesia.

Mulyatno Wibowo menjelaskan kerjasama ini ditujukan untuk mendorong pemasaran Tabungan Monas Pelajar dan memperkenalkan Bank DKI lebih luas lagi kepada segmen usia muda. Mulyatno turut mengundang pelajar-pelajar untuk membuka Tabungan Monas dan datang ke Gen Fest 2013.

Gen FM 2013 sendiri rencananya akan dilaksanakan tanggal 26 Oktober 2013 di Tenis Indoor Senayan dan akan diisi oleh bintang-bintang seperti Noah, Kotak, Sheila On 7, Raisa, J-Rocks, Maliq N D’Essentials, Kahitna, dan banyak artis populer lainnya.

BANK DKI HIMPUN DPK Rp24,73 TRILIUN

Bank DKI terus mencatatkan pertumbuhan kinerja yang signifikan. Per September 2013, Bank DKI berhasil menghimpun Dana Pihak Ketiga sebesar Rp24,73 triliun, tumbuh 9,68% dibanding periode September 2012. Struktur Dana Pihak Ketiga Bank DKI di dominasi oleh Deposito sebesar 52%, disusul Giro sebesar 32% dan Tabungan sebesar 16%. Produk tabungan mengalami pertumbuhan 19% dari Rp3,26 triliun per September 2012 meningkat menjadi Rp3,88 triliun. “Selain itu Bank DKI juga mencatatkan pertumbuhan akuisisi nasabah sebesar 81%. Ini menandakan kepercayaan kepada Bank DKI yang semakin besar” ujar Mulyatno.

Per September 2013, jumlah nasabah produk Tabungan Bank DKI mencapai 830 ribu nasabah, meningkat 85,78% dibanding jumlah nasabah periode September 2012 yang mencapai 447 ribu nasabah. Khusus untuk Tabungan Monas mencapai 518.131 nasabah dengan dana yang dihimpun mencapai Rp1,75 triliun. Peningkatan ini utamanya memang didorong oleh bertambahnya jumlah pelajar yang membuka rekening tabungan di Bank DKI untuk program Kartu Jakarta Pintar yang diusung oleh Pemprov DKI Jakarta.


Call Center