Bank DKI Tingkatkan Kualitas Pelayanan Kepada Universitas Gunadarma Lakukan Sejumlah Kerjasama Strategis

Depok – Tingkatkan kualitas pelayanan kepada dunia pendidikan, Bank DKI dan Gunadarma menandatangani sejumlah perjanjian kerjasama strategis. Perjanjian kerjasama tersebut ditandatangani oleh Direktur Utama Bank DKI, Eko Budiwiyono dan Rektor Universitas Gunadarma, E.S Margianti di Depok, Jawa Barat (22/02).

 

meliputi penerbitan dan pengembangan UG Smartcard untuk staff dan mahasiswa Universitas Gunadarma, perekrutan lulusan Universitas Gunadarma untuk menjadi karyawan dan karyawati Bank DKI, program magang dan riset mahasiswa dan mahasiswi Universitas Gunadarma di Bank DKI, pembentukan dan pengembangan bank mini di Universitas Gunadarma serta perjanjian mengenai pembayaran uang akademik dan lainnya secara online.

Direktur Utama Bank DKI, Eko Budiwiyono menjelaskan bahwa kerjasama strategis antara Bank DKI dengan Universitas Gunadarma tersebut ditujukan untuk meningkatkan kualitas layanan transaksi perbankan kepada mahasiswa dan staff Gunadarma serta mendukung visi Universitas Gunadarma menjadi Universitas berbasis teknologi informasi dan komunikasi terkemuka di Indonesia.

Melalui perjanjian kerjasama tersebut, mahasiswa Universitas Gunadarma dapat melakukan pembayaran secara online di seluruh kantor layanan Bank DKI. Selain itu mahasiswa Universitas Gunadarma dapat menggunakan UG SmartCardnya sebagai ATM Bank DKI, kartu akses, kartu absensi, kartu perpustakaan, dan kartu pembayaran (e-purse). “Selain itu kartu UG Smartcard juga dapat dipergunakan sebagai kartu JakCard Bank DKI, jadi bisa untuk pembayaran transportasi Busway Transjakarta” ujar Eko Budiwiyono.

Bank DKI pun dalam waktu dekat akan menempatkan sejumlah bank mini di berbagai kampus Universitas Gunadarma. Sebagai PTS yang berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), fasilitas bank mini akan dilengkapi dengan berbagai modul pelatihan dengan berbagai jenis teknologi Electronic Banking yang sudah dan akan dikembangkan di Universitas Gunadarma. Pada oktober tahun lalu, Bank DKI dan Universitas Gunadarma sudah merealisasikan bank mini di kampus TB Simatupang.

 

Pengembangan Sumber Daya Manusia

Eko Budiwiyono menuturkan perjanjian kerjasama ini sangat strategis sifatnya. Selain peningkatan kualitas pelayanan transaksi perbankan, Bank DKI turut menggandeng Universitas Gunadarma untuk pengembangan sumber daya manusia. Mahasiswa Universitas Gunadarma dapat melakukan riset dan magang disejumlah kantor Bank DKI, sementara Bank DKI membuka kesempatan bagi lulusan Universitas Gunadarma untuk berkarir di Bank DKI.

“Pengembangan sumber daya manusia khususnya fresh graduate dari universitas ternama seperti Universitas Gunadarma menjadi penting, mengingat rencana ekspansi Bank DKI di tahun ini dan tahun-tahun mendatang” ujar Eko Budiwiyono.

Rektor Universitas Gunadarma S.E Margianti mengharapkan dengan adanya perjanjian kerjasama strategis ini, Universitas Gunadarma semakin dapat meningkatkan kualitas pelayanan kepada seluruh mahasiswanya dan meningkatkan value dari Universitas Gunadarma. “peningkatan kualitas kurikulum pendidikan, transaksi pembayaran semakin mudah, serta meningkatkan penerimaan lulusan Universitas Gunadarma menjadi tenaga kerja yang professional dan diminati berbagai industri termasuk industri perbankan seperti Bank DKI” ujar S.E Margianti.

 

--- 0 0 0 ---

 

TENTANG BANK DKI :

Bank DKI yang biasa dikenal sebagai bank pembangunan daerah merupakan bank yang sahamnya 99,91% dimiliki oleh Pemprov DKI jakarta dan 0,09% dimiliki oleh PD Pasar Jaya. Bank DKI melayani berbagai jenis jasa dan layanan baik konvensional dan syariah sebagaimana perbankan lainnya, mulai dari produk dana yaitu giro, tabungan monas, tabungan simpeda, tabunganku dan deposito, juga melayani berbagai jenis kredit dan pembiayaan mulai kredit investasi, kredit modal kerja, kredit multiguna, kpr griya monas, kredit usaha rakyat (kur) kredit kumk monas, serta kredit-kredit lainnya.

 

- - - 0 0 0 - - -

 

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:

Daru Wisaksono, Corporate Secretary

Zulfarshah, Pemimpin Divisi Kesekretariatan

Herry Djufraini, Pemimpin Departemen Humas & Promosi

Tel. (021) 231 4567 Fax (021) 351 7660


Call Center