Vision & Mission

Dalam mengantisipasi perubahan kondisi perekonomian dan menghadapi kompetisi serta perkembangan industri perbankan yang sangat pesat, maka diperlukan perencanaan bisnis yang matang dengan memperkuat strategic positioning PT Bank DKI.

Sebagaimana ekspektasi Pemegang Saham dan pemangku kepentingan, Bank DKI diharapkan mampu mewujudkan kinerja berkualitas yang berkelanjutan. Bahwa untuk perencanaan bisnis yang baik dan dinamis, maka perlu ditetapkan Rencana Strategis Jangka Panjang serta perubahan terhadap Visi dan Misi Perusahaan.

Oleh karena itu, pada tahun 2020, berdasarkan Keputusan Direksi Nomor.16/KEP-DIR/XII/2020 tentang Visi dan Misi PT Bank DKI, dilakukan penyelarasan visi dan misi yang baru sebagai arah dan tujuan yang hendak dicapai oleh Manajemen dan setiap karyawan Bank DKI guna menghadapi persaingan yang ketat termasuk menghadapi era digitalisasi.

 

 

"Menjadi Bank Pilihan Untuk Jakarta yang Maju dan Sejahtera"

Visi Bank DKI

PERNYATAAN

PENJABARAN/PENJELASAN

Menjadi Bank Pilihan…..

Menjadi Bank yang mendapat kepercayaan dari seluruh pemangku kepentingan dalam mewujudkan ekosistem yang modern dan kompetitif.

Untuk Jakarta yang maju”

Menjadi Bank yang berperan aktif dalam mendukung Program Pemprov DKI Jakarta menjadi kota yang tumbuh, berkembang dan sejahtera.


 

Mendukung pertumbuhan Jakarta melalui pengembangan UMKM, kemudahan bertransaksi dan mewujudkan sistem transaksi non-tunai. 

Misi Bank DKI

PERNYATAAN

PENJABARAN/PENJELASAN

“Mendukung Pertumbuhan Jakarta…

Berperan aktif dalam mendukung program Pemprov DKI Jakarta melalui berbagai produk dan layanan perbankan yang sesuai dengan kebutuhan seluruh entitas ekosistem keuangan DKI Jakarta.

Pengembangan UMKM….

Fokus dalam mengembangkan sektor Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) melalui dukungan penyediaan pinjaman/pembiayaan dan layanan perbankan yang dibutuhkan khususnya di wilayah DKI Jakarta dan masyarakat pada umumnya.

Kemudahan Bertransaksi….

Menyediakan berbagai produk dan layanan transaksi perbankan yang menghadirkan kemudahan bertransaksi, aman, nyaman dan modern untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

dan mewujudkan sistem transaksi non-tunai”

Menyediakan infrastruktur dan sarana yang sesuai dengan perkembangan teknologi terkini, guna memperluas dan mewujudkan ekosistem transaksi non-tunai.

 

Memaksimalkan peran sebagai mitra bisnis seluruh ekosistem Jakarta.

Misi Bank DKI

PERNYATAAN

PENJABARAN/PENJELASAN

Memaksimalkan peran sebagai mitra bisnis…

Mengembangkan produk dan layanan serta teknologi informasi secara berkelanjutan agar dapat terus berperan menjadi mitra terbaik untuk seluruh entitas ekonomi bisnis.

Seluruh ekosistem Jakarta’

Seluruh entitas dan komunitas yang ada di wilayah DKI Jakarta yang membutuhkan layanan transaksi perbankan Bank DKI, antara lain meliputi Pemerintah Pusat, Pemprov DKI Jakarta, BUMN, BUMD, rekanan Pemprov DKI Jakarta, UMKM dan seluruh masyarakat DKI Jakarta.

 

Meningkatkan kompetensi Sumber Daya Manusia dan penerapan Teknologi serta Sistem Informasi yang handal untuk mendukung pencapaian kinerja bisnis.

Misi Bank DKI

 

PERNYATAAN

PENJABARAN/PENJELASAN

Meningkatkan kompetensi Sumber Daya Manusia

Meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan perilaku karyawan sesuai kompetensi teknis dan kompetensi perilaku untuk mewujudkan Sumber Daya Manusia yang profesional, berintegritas dan berorientasi kepada nasabah dan pemangku kepentingan. 

dan penerapan Teknologi serta Sistem Informasi yang handal

Menerapkan Teknologi dan Sistem Informasi yang handal dan terpercaya untuk memperluas layanan dan produk digital banking disertai infrastruktur IT dan sistem operasi yang aman dan memadai.

Untuk mendukung pencapaian kinerja bisnis’

Mewujudkan Bank DKI sebagai entitas bisnis perbankan yang tumbuh progresif dengan kinerja berkelanjutan dan menerapkan tata kelola yang baik, serta mengacu pada rencana strategis Bank.