Bank DKI Dukung Malam Puncak Jakarta Hajatan

Malam puncak Jakarta Hajatan dalam rangka HUT ke-495 DKI Jakarta yang menampilkan sederet artis Tanah Air bakal digelar besok, Sabtu (25/6/2022) malam, di Jakarta International Stasium (JIS). Pemprov DKI Jakarta juga menyatakan, warga bisa melihat kegiatan yang bakal dimulai pukul 19.00 WIB-21.00 WIB tersebut secara gratis.

Sebagai BUMD DKI Jakarta, Bank DKI pun turut mendukung gelaran malam puncak Jakarta Hajatan dalam rangka HUT ke-495 dengan mengajak para pengunjung menikmati pengalaman bertransaksi menggunakan JakOne Pay sebagai aplikasi generasi muda milenial dan Gen Z yang dapat digunakan untuk melakukan berbagai transaksi sehari-hari. Aplikasi ini mendukung transaksi untuk melakukan scan to pay QRIS, serta aktivitas uang elektronik server based lainnya. Demikian disampaikan Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Herry Djufraini dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, (25/6).

Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Herry Djufraini menyampaikan, “Masyarakat yang ingin mempergunakan JakOne Pay tidak perlu menjadi nasabah Bank DKI, cukup download aplikasinya pada Google Play Store bagi smartphone berbasis android dan App Store bagi smartphone berbasis IOS. Untuk informasi lebih lanjut, dapat langsung mengunjungi laman resmi JakOne Pay di www.jakonepay.com,”

Herry juga menambahkan bahwa pada HUT DKI Jakarta ke-495 tahun, juga menjadi momentum transformasi digital Bank DKI. Sebagaimana diketahui, Bank DKI semakin adaptif memenuhi kebutuhan nasabah yang menuntut kemudahan layanan melalui transformasi layanan digital. Melalui aplikasi JakOne Mobile, Bank DKI menghadirkan solusi perbankan digital bagi nasabah pengguna untuk menciptakan pengalaman bertransaksi yang lebih personal, mobile dan handal mulai dari bayar bermacam tagihan dan belanja online, transaksi Scan by QRIS, top up uang elektronik, bersedekah/ berdonasi untuk sesama hingga mengamankan dana darurat melalui pembukaan deposito dimana saja dan kapan saja.

Selain JakOne Mobile, BankDKI juga terus mengembangkan ekosistem non tunai untuk nasabah melalui berbagai aplikasi yang telah diluncurkan melalui JakOne Community Apps, sebagai upaya peningkatan layanan perbankan digital kepada berbagai komunitas di DKI Jakarta dan sekitarnya.  Adapun JakOne Community Apps sendiri terdiri dari JakOne Mobile, JakOne Abank, JakOne Erte, JakOne Artri, dan Ancol Apps. Terbaru, Bank DKI juga menghadirkan layanan Mobile Cash Tarik Tunai tanpa kartu dan Cash Recycle Machine (CRM) pada New Flagship Branch di kantor layanan Balaikota DKI Jakarta.

Dari sisi digitalisasi UMKM, Bank DKI juga turut mengajak pelaku UMKM untuk mengembangkan usahanya dengan menjadi agen melalui aplikasi JakOne Abank. JakOne Abank merupakan layanan perbankan tanpa kantor dimana Bank DKI hadir melalui Agen dengan menggunakan perangkat Mobile Point of Sale (MPOS) untuk pembayaran pajak dan retribusi, pembayaran tagihan. Dengan menjadi agen JakOne Abank, para pelaku UMKM dapat melayani berbagai transaksi perbankan serta mendapatkan komisi dari setiap transaksi.

Sebagai Bank yang memberikan perhatian penuh dalam pengembangan UMKM, Bank DKI juga turut berpartisipasi pada program Kredit Usaha Rakyat. Tahun 2022, Bank DKI menargetkan dapat menyalurkan KUR sebesar Rp1 triliun kepada pelaku UMKM di wilayah operasional Bank DKI baik debitur eksisting, anggota JakPreneur, dan Pedagang Perumda Pasar Jaya. “Insya Allah, dengan berbagai dukungan layanan digital dan permodalan yang kami (Bank DKI) berikan, diharapkan dapat mendorong akselerasi pemulihan ekonomi khususnya pada sektor UMKM”, tutup Herry


Bersama Gubernur DKI Jakarta, Bank DKI Dukung Peluncuran Pengelolaan Sampah Mandiri

Jakarta - Bank DKI mendukung peluncuran program implementasi pengelolaan sampah secara mandiri untuk industri maupun perusahaan yang diluncurkan pada hari Kamis, 23 Juni 2022 di ITC Cempaka Mas, Jakarta Pusat. Hadir dalam acara tersebut Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan bersama Direktur Teknologi & Operasional Bank DKI, Amirul Wicaksono. Kegiatan peluncuran pengelolaan sampah tersebut juga diselenggarakan sebagai rangkaian acara Jakarta Hajatan ke-495. Demikian disampaikan Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Herry Djufraini dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, (23/6).

Program implementasi pengelolaan sampah di Kawasan dan Perusahaan ini merupakan tindak lanjut dan aktualiasi dari Peraturan Gubernur Nomor 102 Tahun 2021 tentang Pengelolaan Sampah di Kawasan dan Perusahaan. Hadirnya Peraturan Gubernur ini mendorong adanya pengelolaan sampah industri yang lebih terencana dan terklasifikasi berdasarkan sumber sampah. Anies berharap adanya kolaborasi dari setiap pemangku kepentingan dalam pengelolaan sampah sehingga dapat menyukseskan implementasi pengelolaan sampah di kawasan dan perusahaan.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Herry Djufraini  menyampaikan, “selaras dengan hal tersebut, ini tentu sejalan dengan adanya produk JakOne Artri milik Bank DKI dalam menciptakan pengelolaan sampah yang berkelanjutan. JakOne Artri merupakan aplikasi yang diperuntukan bagi masyarakat untuk dapat melakukan jual dan beli komoditas sampah secara online dengan uang elektronik JakOne Pay yang ada pada aplikasi JakOne Mobile. Dengan adanya JakOne Artri tentu akan memudahkan masyarakat dalam mengelola sampah dan menyalurkan sampah sehingga memiliki nilai ekonomi.

“Dengan JakOne Artri masyarakat dapat mengelola sampah secara modern dan berkelanjutan dengan melakukan langkah 3R, yakni reduce (kurangi), reuse (gunakan kembali), dan recycle (daur ulang) sesuai dengan program dari Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan,” ujar Herry.

Selain mendukung pengelolaan sampah dengan menerapkan gaya hidup ramah lingkungan, serta upaya menjaga kelestarian bumi secara modern,  JakOne Artri ini menjadi sumber penghasilan tambahan bagi masyarakat. Herry menambahkan, “untuk informasi lebih lanjut terkait JakOne Artri, masyarakat dapat langsung mengunjungi laman website https://jakone.mobi/jakone-blog/jakoneartri”.

HUT DKI Jakarta Ke-495, Momentum Transformasi Digital Bank DKI

Mengusung tema semangat kolaborasi, akselerasi dan elevasi, tema ini menjadi pesan optimisme pada HUT DKI Jakarta ke-495 sekaligus bukti bagi seluruh elemen kota dan dunia akan ragam usaha yang telah-sedang-dan akan dilakukan ke depan oleh DKI Jakarta. Sebagai BUMD DKI Jakarta, Bank DKI terus berkomitmen dalam mendukung program Pemprov DKI Jakarta melalui berbagai inovasi dalam produk dan layanan digital.

Kini, Bank DKI semakin adaptif memenuhi kebutuhan nasabah yang menuntut kemudahan layanan melalui transformasi layanan digital. Melalui aplikasi JakOne Mobile, Bank DKI menghadirkan solusi perbankan digital bagi nasabah pengguna untuk menciptakan pengalaman bertransaksi yang lebih personal, mobile dan handal mulai dari bayar bermacam tagihan dan belanja online, transaksi Scan by QRIS, top up uang elektronik, bersedekah/ berdonasi untuk sesama hingga mengamankan dana darurat melalui pembukaan deposito, hingga pembukaan rekening tabungan secara online dimana saja dan kapan saja.

Selain JakOne Mobile, perseroan juga terus mengembangkan ekosistem non tunai untuk nasabah melalui berbagai aplikasi yang telah diluncurkan melalui JakOne Community Apps, sebagai upaya peningkatan layanan perbankan digital kepada berbagai komunitas di DKI Jakarta dan sekitarnya.  Adapun JakOne Community Apps sendiri terdiri dari JakOne Mobile, JakOne Abank, JakOne Erte, JakOne Artri, dan Ancol Apps. Terbaru, Bank DKI juga menghadirkan layanan Mobile Cash Tarik Tunai tanpa kartu dan Cash Recycle Machine (CRM) pada New Flagship Branch di kantor layanan Balaikota DKI Jakarta.


HUT DKI Jakarta Ke-495, Momentum Transformasi Digital Bank DKI

Jakarta - Mengusung tema semangat kolaborasi, akselerasi dan elevasi, tema ini menjadi pesan optimisme pada HUT DKI Jakarta ke-495 sekaligus bukti bagi seluruh elemen kota dan dunia akan ragam usaha yang telah-sedang-dan akan dilakukan ke depan oleh DKI Jakarta. Sebagai BUMD DKI Jakarta, Bank DKI terus berkomitmen dalam mendukung program Pemprov DKI Jakarta melalui berbagai inovasi dalam produk dan layanan digital. Demikian disampaikan Direktur Teknologi & Operasional Bank DKI, Amirul Wicaksono dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, (22/6).

Direktur Teknologi & Operasional Bank DKI, Amirul Wicaksono menyampaikan,”Mengiringi momentum HUT DKI Jakarta ke-495 tahun, Bank DKI secara aktif melakukan inovasi digital sebagai pondasi pertumbuhan ke depan dengan melakukan digitalisasi yang dinilai sebagai enabler transformasi bisnis perusahaan, dari saving bank (product centric) menjadi transaction bank (customer centric), yang memberikan solusi atas kebutuhan nasabah.”

Rangkaian proses/milestone digitalisasi Bank DKI telah dimulai sejak tahun 2007 dimana pada saat itu, Bank DKI meluncurkan JakCard sebagai kartu pintar prabayar (prepaid smart card) yang dipergunakan sebagai alat pembayaran untuk berbagai transaksi di merchant-merchant yang telah bekerjasama dengan Bank DKI termasuk sebagai e-ticket berbagai moda transportasi umum yang terintegrasi di DKI Jakarta.

Amirul menambahkan, “Dengan semangat kolaborasi, masyarakat yang ingin menggunakan transportasi umum seperti TransJakarta, Mikro Trans, Angkot JakLingko, MRT Jakarta, LRT, hingga kereta bandara/Railink sudah dapat menggunakan JakCard”. Bahkan kini, JakCard juga bisa digunakan di berbagai kawasan wisata milik Pemprov DKI seperti Taman Margasatwa Ragunan, Monas, Planetarium, Ancol dan berbagai museum.

“Sebagai Bank yang dimiliki oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, merupakan suatu kebanggaan yang tak terkira nilainya bagi Bank DKI untuk turut mendukung berbagai program penyaluran bantuan pemerintah Provinsi DKI Jakarta berbasis e-money card based seperti Kartu Jakarta Pintar, Kartu Jakarta Mahasiswa Unggul, Kartu Lansia Jakarta, Kartu Penyandang Disabilitas Jakarta, serta kartu bantuan sosial lainnya”, ungkap Amirul.

Kini, Bank DKI semakin adaptif memenuhi kebutuhan nasabah yang menuntut kemudahan layanan melalui transformasi layanan digital. Melalui aplikasi JakOne Mobile, Bank DKI menghadirkan solusi perbankan digital bagi nasabah pengguna untuk menciptakan pengalaman bertransaksi yang lebih personal, mobile dan handal mulai dari bayar bermacam tagihan dan belanja online, transaksi Scan by QRIS, top up uang elektronik, bersedekah/ berdonasi untuk sesama hingga mengamankan dana darurat melalui pembukaan deposito, hingga pembukaan rekening tabungan secara online dimana saja dan kapan saja.

Sampai dengan periode Mei 2022, transaksi QRIS melalui JakOne Mobile Bank DKI tumbuh 561% (yoy) menjadi Rp15 miliar dibanding periode Mei 2021 sebesar Rp2 miliar. Selain transaksi QRIS, sampai dengan Mei 2022, jumlah pengguna JakOne Mobile juga sudah mencapai 1,7 juta pengguna, dengan jumlah nominal transaksi mencapai Rp 1,3 triliun, serta volume transaksi mencapai 1,6 juta transaksi.

Selain JakOne Mobile, perseroan juga terus mengembangkan ekosistem non tunai untuk nasabah melalui berbagai aplikasi yang telah diluncurkan melalui JakOne Community Apps, sebagai upaya peningkatan layanan perbankan digital kepada berbagai komunitas di DKI Jakarta dan sekitarnya.  Adapun JakOne Community Apps sendiri terdiri dari JakOne Mobile, JakOne Abank, JakOne Erte, JakOne Artri, dan Ancol Apps. Terbaru, Bank DKI juga menghadirkan layanan Mobile Cash Tarik Tunai tanpa kartu dan Cash Recycle Machine (CRM) pada New Flagship Branch di kantor layanan Balaikota DKI Jakarta.

Dari sisi digitalisasi UMKM, Bank DKI juga turut mengajak pelaku UMKM untuk mengembangkan usahanya dengan menjadi agen melalui aplikasi JakOne Abank. JakOne Abank merupakan layanan perbankan tanpa kantor dimana Bank DKI hadir melalui Agen dengan menggunakan perangkat Mobile Point of Sale (MPOS) untuk pembayaran pajak dan retribusi, pembayaran tagihan. Dengan menjadi agen JakOne Abank, para pelaku UMKM dapat melayani berbagai transaksi perbankan serta mendapatkan komisi dari setiap transaksi.

Sebagai Bank yang memberikan perhatian penuh dalam pengembangan UMKM, Bank DKI juga sedang melakukan pengembangan aplikasi Digital Lending sebagai solusi dalam menghadirkan akses permodalan bagi para pelaku usaha. “aplikasi Digital Lending Bank DKI memang kami kembangkan untuk memaksimalkan penerapan inklusi keuangan bagi para pelaku UMKM, sehingga kami harapkan mereka dapat memiliki ruang gerak yang lebih luas dalam mengembangkan usahanya, tentu ini hal baik bagi akselerasi pertumbuhan ekonomi khususnya di DKI Jakarta”.

JakOne Pay, Simple Apps Gen Z Bank DKI

Jika JakOne Mobile hadir sebagai super apps, Bank DKI juga menghadirkan JakOne Pay sebagai simple apps bagi generasi muda milenial dan Gen Z yang dapat digunakan untuk melakukan berbagai transaksi sehari-hari. Aplikasi ini mendukung transaksi untuk melakukan scan to pay QRIS, serta aktivitas uang elektronik server based lainnya.

Masyarakat yang ingin mempergunakan JakOne Pay tidak perlu menjadi nasabah Bank DKI, cukup download aplikasinya pada Google Play Store bagi smartphone berbasis android dan App Store bagi smartphone berbasis IOS. Untuk informasi lebih lanjut, dapat langsung mengunjungi laman resmi JakOne Pay di www.jakonepay.com

“Dengan tampilan UI/UX yang menarik dan intuitif, kami berharap dapat memenuhi ekspektasi nasabah khususnya generasi milenial yang menginginkan layanan perbankan digital yang mudah, dimana saja dan kapan saja”, tutup Amirul.

Dukung Akses Percepatan Air Bersih, Bank DKI Beri Bantuan CSR 200 Gerobak dan 1.000 Jerigen Kepada Warga Semanan

Dukung akses percepatan akses air bersih ke seluruh lapisan masyarakat Jakarta, Bank DKI serahkan bantuan CSR berupa 200 gerobak dan 1.000 jerigen air kepada warga melalui pengelola Kios Air PAM JAYA di wilayah Semanan, Jakarta Barat, (13/6). Hadir dalam acara tersebut, Direktur Ritel & Syariah Bank DKI, Babay Parid Wazdi bersama Direktur Pelayanan PAM Jaya, Syahrul Hasan beserta tokoh masyarakat dan warga Semanan. 

 

Direktur Ritel & Syariah Bank DKI, Babay Parid Wazdi menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada masing-masing pihak terutama PAM Jaya dan warga Semanan dalam partisipasinya dalam mendukung program ini. “Tidak dapat dipungkiri, air menjadi salah satu kebutuhan utama dalam hidup. Manusia dapat bertahan hidup tanpa makan selama tiga hari, tapi manusia tidak bisa hidup tanpa minum air selama tiga hari. Untuk terjaganya air bersih dan sanitasi, keterlibatan masyarakat sangat diperlukan. Sebab semakin tinggi kesadaran masyarakat dalam menjaga lingkungan akan semakin berhasil program yang kita lakukan”.

 

Selain memberikan bantuan CSR, Bank DKI juga memperkenalkan JakOne Erte sebagai aplikasi yang memberikan kemudahan warga dalam hal kepengurusan lingkungan dan RT. Babay Parid menambahkan, “JakOne Erte adalah aplikasi dari Bank DKI yang dapat mengakomodir pengaduan warga kepada pengurus RT serta mendapatkan respon secara real time. Selain itu warga juga dapat melakukan pengurusan surat pengantar secara cepat dan mudah”.

 

Aplikasi ini juga terintegrasi dengan uang elektronik JakOne Pay, sehingga warga dapat melakukan pembayaran dan pembelian berbagai kebutuhan seperti pembayaran iuran warga, pembayaran telepon, PDAM, BPJS hingga pembelian pulsa. Tidak hanya pengurusan administrasi, JakOne Erte juga menyediakan fitur berita dan informasi kegiatan yang dapat dibagikan oleh warga setiap saat. Kami berharap, dengan aplikasi JakOne Erte ini dapat meningkatkan semangat kebersamaan dan kekeluargaan antar warga.

 

Terakhir, Babay Parid berharap dengan bantuan tersebut, dapat memberikan keringanan dalam memberikan solusi pelayanan air bersih di wilayah Semanan ini, sehingga dapat memudahkan warga dalam memenuhi kebutuhan air setiap harinya.